April 19, 2024

Masjid Al – Fitroh Tambora Jakarta Barat, Jadi Sasaran Program Suling Polda Metro Jaya

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Jakarta – Pada hari Rabu, (15/03) pukul 04.30 WIB bertempat di Masjid Al – Fitroh Tambora Jakarta Barat, Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, S.H., M.H., melaksanakan kegiatan Program Suling, (Subuh Keliling).

Kegiatan yang dilaksanakan selain sholat subuh berjamaah dan Tausyiah juga memberikan bantuan untuk DKM dan ke Masyarakat sekitar dengan Door to Door dari Kapolda Metro Jaya berupa 100 paket sembako dan 10 Al Qur’an.

Ketua DKM H. Ahmad Nahrowi dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Dirbinmas atas kunjungannya ke Masjid Al-Fitroh.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Suling yang dilaksanakan oleh Kepolisian, sehingga tercipta rasa aman bagi Jamaah. Semoga Allah SWT. selalu melindungi dan memberkahi bapak-bapak Polisi” ujarnya.

Sementara itu Lurah Tambora Ahmad Baihaki juga menyatakan rasa terimakasihnya atas inisiatif Polda Metro Jaya atas terselenggaranya kegiatan Suling yang sangat Mulia ini.

“Terima kasih atas kedatangan Bapak-bapak dalam rangka silaturahmi. Dengan adanya kegiatan ini saya berharap kita semua saling mengenal. Diharapkan kedepannya kita bisa saling bersinergi dalam kegiatan apapun”.

“Alhamdulillah Kapolsek Tambora rutin keliling RW bertemu Masyarakat. Masyarakat sangat senang dengan kegiatan-kegiatan ini. Aspirasi Masyarakat bisa tersampaikan, terutama kaitannya dengan Keamanan” paparnya.

Dalam sambutannya Dirbinmas PMJ Kombespol Badya Wijaya, S.H., M.H. mengungkapan rasa syukur dan apresiasi, kegiatan positif ini terlaksana, tentu karena ijin Allah dan ikhtiar kita bersama; Niatan kegiatan ini selain dalam rangka ibadah juga untuk silaturahmi; Harapan menjaga kebersamaan dan menjaga keamanan dan ketertiban; Jaga keluarga dari bahaya tawuran, narkoba, hoax, hate speech dll yang mengganggu keamanan ketertiban; Bila kita TNI Polri dan masyarakat duduk bersama rasa aman pun terjaga.

Tausyiah dari Ketua Dai Kamtibmas PMJ KH Drs. Tatang Firdaus Anggawinata, M.Pd. juga mengungkapan syukur atas nikmat Allah sehingga kita bisa sholat subuh berjamaah dengan aman.

“Harapan untuk selalu mendukung Polri dalam harkamtibmas, supaya makan dan tidur kita nyenyak. Bijak dalam hidup di tengah dinamika politik dengan menerima perbedaan pilihan politik. Kesalehan kita tidak hanya dari baju, tapi yang utama akhlak yang mulia, hindari caci maki, fitnah dll” urainya.

“Doakan pemimpin kritisi dengan bijak. Selalu menjaga keamanan dan ketertiban bersama TNI Polri, mau belajar dari negara lain yang hancur karena tidak bisa merawat persatuan” tambahnya.

Selain dihadiri oleh Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya, S.H., M.H. juga dihadiri Kasubdit Bintibsos AKBP Sujanto, S.Pd., M.A.P.; Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama, S.H., S.I.K., M.H.; Danramil, Kapten Chb Wahidin; Kasibinpenakta AKP Billy Gustiano Barman, S.I.K.; Paur Binlat Subdit Satpam Polsus AKP H. Susamto, M.H. Wakapolsek Tambora AKP Risris Priatna, S.H., M.H., AKP Suparsono., Kanitbinmas Polsek Tambora AKP Bambang Gunaidi.

Turut hadir Panitbinmas Polsek Tambora, Iptu Suroto, Ps Paur Binpenakta Ipda Kristiawan Erwianto, S.H., Bhayangkara penyelia Subditbintibsos Ipda Heri Widodo, S.H., Bhabinkamtibmas Kel. Tambora Aiptu Nur Sidik, Bhabinkamtibmas Kel. Roa Malaka Aiptu Cecep, Babinsa Serda Sarip, Serda Nurhasan, Serda Rodanih.

Hadir juga dari tokoh agama dan tokoh masyarakat, Ketua DKM Al Fitroh H. Ahmad Nahrowi; Ketua Dai Kamtibmas PMJ KH Drs. Tatang Firdaus Anggadinata, M.Pd., Lurah Tambora, Ahmad Baihaki, Para Ketua RW 01 s.d 07 Kelurahan Tambora; Pengurus NU Cab. Jakarta Barat. Senkom Mitra Polri Kundari dan Para jama’ah Masjid Al Fitroh. (Ngkong)