Juli 25, 2024

Berlangsung Virtual, Kapolres Metro Tangerang Kota Ikuti Peringatan Isra Mi’raj Polda Metro Jaya

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Kota Tangerang – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menghadiri peringatan isra mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriah/2023 masehi secara virtual yang dilaksanakan oleh Polda Metro Jaya diikuti seluruh Polres dan Polsek jajaran. Senin, (15/2/2023).

Kegiatan yang berlangsung secara virtual tersebut dikuti oleh para pejabat utama Polres, jajaran Polsek dan Bhayangkari Metro Tangerang Kota.

Peringatan isra mi’raj ini mengusung tema “Semangat isra mi’raj menguatkan keimanan, ketakwaan dan soliditas guna mewujudkan Polri Presisi”.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Hendro Pandowo, dalam sambutannya menyampaikan sebagai umat Nabi Muhammad SAW wajib memahami pentingnya Isra Mi’raj Nabi sebagai tuntunan kehidupan bagi umat Islam.

“Peringatan isra mi’raj adalah peristiwa besar dan momentum penting guna menyegarkan hati dan pikiran personil polri yang beragama muslim. Pertebal keimanan, ketaqwaan dan keimanan, serta disiplin dalam ibadah,” ujar Wakapolda.

Lanjut Hendro, sebagai pemelihara kamtibmas, polri memiliki tanggung jawab yang besar untuk menjaga kebersamaan, persaudaraan dan perbedaan seperti yang terkandung dalam nilai-nilai Pancasila.

Sebagai informasi, kegiatan isra mi’raj tersebut menghadirkan penceramah agama KH. Tata Sukayat, yang menyampaikan suri tauladan Rasulullah SAW yang dapat diteladani oleh seluruh anggota polri.

Acar ditutup dengan pemberian santunan anak yatim yang diberikan oleh kepolisian Polda Metro Jaya. (Ngkong)