April 12, 2024

Muspika Ciledug Raya Siap Dukung Kapolsek Baru Jalankan Tugasnya

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Kota Tangerang – Polsek Ciledug Polres Metro Tangerang Kota gelar acara Lepas sambut antara Kapolsek lama Kompol Noor Maghantara dengan Kapolsek yang baru AKP Diorisha Suryo Sarwasaputro S.crime di cafe Amarin, Larangan pada Senin malam (13/02).

Dalam kesempatan itu, Camat Ciledug H. Marwan, mewakili pihak Muspika yang berada di Ciledug raya, yaitu Kecamatan  Ciledug, Kecamatan Larangan dan Kecamatan Karang Tengah mengatakan bahwa dirinya dan jajaran Muspika di Ciledug Raya ini, siap selalu dalam mendukung kebijakan  Kapolsek baru melaksanakan tugasnya.

“Penduduk Ciledug raya ini sudah heterogen. Banyak suku, agama dan ras yang tinggal disini” ujar Marwan.

Dinamika dan bagaimana Ciledug mungkin sudah dapat kita ketahui melalui media sosial, karena Ciledug raya ini sangat sering masuk di Medsos.

“Sebagai pemangku kekuasaan di Ciledug raya ini, Kita akan selalu mendukung usaha Kapolsek yang baru demi terciptanya kamtibmas yang baik bagi masyarakat” imbuh H. Marwan.

Dirinya juga memberikan tips dalam mengatasi segala persoalan sosial masyarakat yang berkenaan dalam bidang hukum di wilayah Ciledug raya ini.

“Intinya silaturahmi ya. Dengan jalan silaturahmi kita bisa saling mengenal dan berdiskusi tentang penanganan masalah sosial dan keamanan yang terjadi di wilayah Ciledug raya ini” tutup Marwan.

Sementara itu Kapolsek yang baru AKP Diorisha Suryo Sarwa Saputro, sebelumnya juga menyatakan bahwa dirinya siap bekerja sama dengan semua steakholder di Ciledug raya ini guna terciptanya suasana Kamtibmas yang baik.

Dengan mengutip pepatah “Tak Kenal Maka Tak Sayang” Diorisha mengaku bahwa dirinya berasal bukan dari wilayah Jakarta khususnya Ciledug Raya

“Saya berasal dari luar daerah sini yaitu Semarang, karena itu saya harus menyambangi para tokoh agama, tokoh masyarakat dan khususnya para pemangku kekuasaan seperti para Camat yang ada di wilayah hukum Polsek Ciledug agar saling mengenal dan bekerja sama dengan lebih baik lagi” ujarnya.

Dirinya merasa diberikan pesan khusus saat mau dilantik sore di Polres Metro Tangerang Kota karena sebelumnya ( tadi malam) ada bentrokan 2 ormas yang rebutan lahan parkir di wilayah Larangan.

“Kejadian semalam seolah memberikan pesan pada saya untuk berlari dan tidak cukup hanya dengan berjalan dalam melaksanakan tugasnya di Ciledug” ulas Diorisha.

Namun begitu dirinya sangat siap untuk membuat wilayah hukum Ciledug tetap aman dan nyaman bagi warganya.

Ia sebagai abdi negara, sangat siap melanjutkan perjuangan Kapolsek sebelumnya Kompol Noor Maghantara, yang  di anggapnya sebagai pengasuh atau mentornya selama ini.

“Terima kasih pada Abang asuh saya yang selama ini sudah menjaga dan mengamankan wilayah ini. Dan Saya akan lanjutkan perjuangannya dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Ciledug raya ini” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini Danramil 04/Ciledug Kapten (Arh) Jaminah Ariyanto, Camat Karang Tengah Hendy, perwakilan Camat Larangan Gunawan dan Camat Ciledug H. Marwan beserta para stekhoulder lainnya.

Nampak hadir tokoh masyarakat Kota Tangerang H. Tabri Mutho, Ketua Persatuan Aceh Seranto ( PAS ) H. Akhyar Kamil dan anggota dewan DPRD Kota Tangerang serta para bacaleg. (Irfan)