April 13, 2024

Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono, SH., Giat Jum’at Curhat di Kediaman Kepala Lekon Banjar Sari, Talang Padang

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Lampung Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono, SH., Giat Jum’at Curhat di Kediaman Kepala Lekon Banjar Sari, Kecamatan Talang Padang, Tanggamua Lampung, jum’at (10/02).

Kegiatan yang dilaksanakan setiap hari jumat tersebut bertujuan untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, terkait pelayanan Kepolisian dan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Talang Padang.

Kapolsek mengatakan, Jumat Curhat ini dilaksanakan agar dirinya bisa mengetahui secara langsung keluhan dan kondisi kamtibmas di masyarakat.

Selain itu program jumat curhat juga bisa menjadi inovasi dan acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

“Masyarakat bisa memberikan saran dan masukan dalam program jumat curhat kepada Polsek Talang Padang serta menyampaikan keluhan Kamtibmas yang terjadi di seputaran pekon,” kata Kapolsek.

Tak hanya itu Jumat curhat merupakan program prioritas Kapolri yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek dan program lanjutan Quick Wins Presisi untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat sampai hal yang terkecil kita terima masukan atau aspirasinya,” ucapnya.

Sambungnya, dengan adanya saran dan keluhan tersebut, pihaknya bisa langsung memerintahkan personel untuk langsung mengecek di lapangan.

“Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Kepolisian dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ujarnya.

Bambang juga mengungkapkan, inovasi jumat curhat akan terus dilaksanakan secara rutin ke depannya di berbagai wilayah hukum Polsek Talang Padang.

“Intinya, kegiatan ini masyarakat bisa menyampaikan keluhan, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” ungkapnya.

Kapolsek berharap melalui kegiatan tersebut bisa menjalin silaturahmi yang baik dengan masyarakat serta masyarakat bisa berperan dan ikut serta dalam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Semoga dengan adanya giat Jumat Curhat ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Talang Padang tetap kondusif,” harapnya.

Andri Topan, kepala Pekon Banjar Sari juga mengucapkan terimakasih kepada Polsek Talang Padang yang sudah berkesempatan hadir menemui warga secara tatap muka dalam acara jumat curhat.

“Terimakasih kepala Kapolsek yang sudah memberikan arahan dan mendengarkan keluhan masyarakat semoga kegiatan ini terus berlanjut dan sinergitas antara masyarakat dan kepolisian semakin harmonis,” tutupnya. (Mahikal)