April 13, 2024

Jum’at Curhat di Masjid Agung Al Huda Benda, Kapolres Ajak Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan dan Mohon Pertisipasi Aktif Masyarakat

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Kota Tangerang, – Jum’at 3 Februari 2023 Kapolres Metro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho melaksanakan Jum’at keliling di Masjid Al Huda Jalan Husein Sastra Negara RT 001 RW 010 Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Kegiatan rutin tersebut dilakukan Zain bersama jajaran diiringi dengan mendengarkan curahan hati (curhat) masyarakat terkait Kamtibmas.

Wilayah hukum Polsek Benda, Polres Metro Tangerang kota, Polda Metro Jaya menjadi salah satu wilayah yang rawan gangguan Kamtibmas maupun aksi tawuran lantaran berbatasan langsung dengan wilayah Jakarta Barat.

“Gangguan kamtibmas menonjol seperti tawuran dan geng motor, apalagi Rawa Bokor, Jurumudi adalah wilayah perbatasan dengan Kalideres dan Cengkareng, banyak pemuda dan pemudi dari wilayah luar menyeberang ke wilayah kota Tangerang,” ujar Kapolres.

Maraknya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) menjadi perhatian Zain dan jajaran, agar masyarakat selalu waspada, gunakan kunci ganda dan parkir kendaraan di lokasi yang aman saat mengunjungi suatu tempat.

“Untuk hadapi permasalahan tersebut, kita (polisi) buat tim patroli perintis presisi polres dan rayon polsek, operasi kejahatan jalanan di lokasi rawan pencurian, lakukan sambang dan binluh melalui program Ada Polisi” jelasnya.

Dalam kesempatan jumat curhat tersebut juga terdapat keluhan masyarakat terkait peredaran minuman keras (miras) di perbatasan wilayah Tangerang – Jakarta Barat, hadapi begal dimalam hari dan bagaimana cara mengadu.

“Tentunya, informasi dari masyarakat sangat kami harapkan, silahkan laporkan ke petugas terdekat atau dapat menghubungi nomer pengaduan Polres di Nomer 082211110110,” katanya. (Ngkong/rls)