Juli 19, 2024

Buka Putaran Kedua Dengan Manis, Jakarta BIN Tekuk Jakarta Elektri PLN 3-2

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Gresik – Tim voli putri Jakarta BIN menyelesaikan pertandingan pertamanya di putaran kedua Proliga 2023 dengan kemenangan 3-2 atas tim Jakarta Elektrik PLN di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, Kamis (2/2/2023).

Peiyan Chen menjadi bintang kemenangan Jakarta BIN. Spike-spike keras dari pemain asal China tersebut menyumbangkan banyak poin untuk Jakarta BIN.

Jakarta Elektrik PLN tampil menekan sejak awal set pertama dan tampil impresif. Block mereka cukup sulit ditembus hingga membawa Jakarta Elektrik PLN memenangkan set pertama dengan skor 25-17.

Memasuki set kedua, tim Jakarta BIN bisa bermain lebih dominan, hingga membuat lawan tertinggal. Block dan spike-spike keras dari pemain asing baru asal Brasil, Fernanda Tome, memberikan keunggulan pada set kedua dengan skor 25-18.

Pada set ketiga, Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta BIN saling mengejar angka hingga akhirnya Jakarta BIN tertinggal cukup jauh. Pertahanan Jakarta BIN tidak kuat dan harus menyerah dengan skor 24-26.

Set keempat dan set kelima berhasil dikuasai Jakarta BIN. Putri asuhan Coach Octavian tersebut terus mengungguli permainan di dua set terakhir. Pertahanan keras dari Jakarta BIN terus dilakukan hingga menggebrak dan meninggalkan lawan dengan skor 25-19 dan 17-15.

Dengan kemenangan ini, Jakarta BIN membuka peluang lolos ke final four. Ratri dkk naik ke peringkat tiga dengan poin 9, menggeser Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Asisten Pelatih Jakarta BIN, Alam Hadi Kosasih, mengatakan, timnya berjuang keras untuk meraih kemenangan hari ini.

“Alhamdulillah hari ini bisa menang, meskipun dengan perjuangan berat karena lawan juga bermain solid. Anak-anak makin confidence, makin pede, dari segi receive, serangan, kita lebih efektif dibanding yang awal pada putaran pertama,” kata Hadi.

Kapten tim Jakarta BIN, Ratri Wulandari, mengakui timnya masih belum terlalu maksimal, terutama soal receive walaupun berhasil menang.

“Yang harus diperbaiki mungkin dari receive karena berpengaruh sekali ke permainan, tapi secara keseluruhan progresnya makin bagus,” kata Ratri.

Diketahui, pada laga seri pertama putaran kedua ini, Jakarta BIN menurunkan pemain asing baru asal Brasil, Fernanda Tome yang menggantikan Ye Jin asal China. (ngkong/rls)