April 13, 2024

Tingkatkan Sinergitas Dengan Ulama, Kapolres Tangsel Sambangi Kantor PCNU Tangsel

Spread the love

MAHARDHIKAnews Tangerang Selatan – Dalam usaha mendekatkan diri dan membangun sinergitas dengan para ulama Nahdlatul Ulama,

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Faisal Febrianto berkunjung ke Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tangerang Selatan (Tangsel).

Bersama rombongan, AKBP Faisal disambut hangat Ketua PCNU Tangsel KH. Abdullah Mas’ud dan Para Kyai NU lainnya di Graha Aswaja NU, Ciputat, Rabu (01/02).

Dalam kesempatan itu, Ketua PCNU Tangsel mengatakan bahwa Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Tangsel sangat berterimakasih atas kunjungan Kapolres Tangsel.

“Ini membuktikan kedekatan antara ula dan umaro dalam hal ini pihak kepolisian Tangsel” ujar KH. Mas’ud mengawali sambutannya.

Dia juga menegaskan, pihaknya dan warga NU Tangsel terus semangat bersinergi dalam upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). ’

’Kalau NU ga usah ditanya apa sumbangsihnya buat NKRI ini, karena sejarah sudah menjawab bahwa para pendiri-pendiri NU telah berjuang melawan dan mengusir penjajah di NKRI. Ini adalah bukti kecintaan NU kepada NKRI ini,’’ ungkapnya.

KH. Mas’ud Abdulah yang akrab di panggil Gus Mas’ud dengan didampingi Wakil Ketua PCNU Tangsel Abdullah Ubaid dan Andi Wibowo serta Ketua Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Tangsel Tubagus Imamudin juga menyampaikan terkait perkembangan struktur NU.

“Saat ini kita sudah mempunyai kepengurusan di semua ranting yang ada di Tangerang Selatan. Sebanyak 54 ranting sudah terbentuk. Selanjutnya melakukan rantingisasi untuk badan otonom NU dan sejumlah lembaga” paparnya.

Tak hanya itu, Gus Mas’ud juga bercerita terkait gedung Graha Aswaja NU yang akan dibangun sebagai pusat dakwah dan pemberdayaan masyarakat.

Sedangkan AKBP Faisal yang sebelumnya bertugas di Brebes mengatakan bahwa dirinya berharap, Polri dan NU bisa sejalan dalam menjaga Tangsel.

“Kita harus selalu bersinergi dalam mengawal umat,’’ ujarnya.

Ia mengisahkan bahwa saat bertugas di Brebes, dirinya sudah dekat dengan para kiai NU, termasuk mengenal Habib Luthfi bin Yahya.

“Saya sudah sangat dekat dengan ulama NU saat saya bertugas di Brebes, termasuk dengan Habib Lutfi” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah berkunjung ke rumah Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) H Benyamin Davnie, Senin (16/1/2023), Faisal bertandang ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tangsel. Pejabat baru Polres Tangsel itu silaturahim ke kediaman Ketua MUI Tangsel KH. Saidih, Rabu (18/1/2023).

’’Tujuan Kami berkunjung dan silaturahim yang pertama ingin memperkenalkan diri. Kedua, ingin membangun sinergitas dengan para ulama dan umara di Tangsel. Ketiga kerja sama yang sudah lama terjalin kami ingin ditingkatkan kembali, tidak hanya sebatas dai Kamtibmas saja, mungkin nanti ada konsep-konsep dan kegiatan yang lebih membangun akhlak masyarakat di Tangsel,’’ pungkasnya. (Ngkong)