Juli 12, 2024

Gabung Ke PSI, Suami Yenny Wahid Langsung Pegang Peranan Penting

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Jakarta – Suami dari Yenny Wahid, Dhohir Faridi bergabung menjadi kader Partai Solidaritas Indonesia menjelang Pemilu 2024. Menantu Presiden ke 4 Negara Indonesia Abdurrahman Wahid, langsung memegang peranan penting di dalam partai yang di dominasi oleh anak muda ini.

Dhohir Faridi atau lebih akrab dikenal dengan Gus Dhohir, di perkenalkan langsung oleh ketua Umum PSI Giring Ganesha langsung kepada Presiden Joko Widodo pada Selasa malam (31/1).

Giring Ganesha memperkenalkan Gus Faris, sapaan Dhohir Farisi di hadapan Presiden Jokowi dan kader PSI lain di acara Kopdarnas HUT ke 8 PSI. Ia menyebut suami Yenny Wahid itu akan memegang peranan penting dalam kemenangan PSI di parlemen.

Di PSI, Dhohir Farisi dipercaya menjadi Dewan Pengarah Pemenangan Pemilu.

Giring juga memperkenalkan sejumlah politikus yang bergabung yang diyakini bisa membantu PSI meraih banyak suara di Pemilu 2024 mendatang.

“Dan juga izin pak ada satu orang lagi yang saya perkenalkan, ini juga semenjak beliau masuk, saya larinya jadi semangat, izin Gus Dhohir Faris, Gus izin boleh berdiri,” kata Giring dalam acara puncak perayaan HUT PSI ke-8 di Jakarta, Selasa (31/1) malam.

Dalam kesempatan itu Presiden Jokowi berharap PSI tak ikuti isu yang dimainkan Partai lain. Menurutnya, PSI perlu menjadi trendsetter. Bukan hanya sebagai follower.

Jokowi menganggap PSI memiliki potensi. Terlebih, pada Pemilu 2024 mendatang, akan banyak sekali generasi muda yang memiliki hak memilih.

“Jangan mengangkat isu-isu yang tidak disukai anak-muda muda kita. PSI harus memiliki diferensiasi kalau dibandingkan dengan partai-partai lain, jangan mengikuti mereka,” kata Jokowi di acara puncak perayaan HUT PSI ke-8 di Jakarta, Selasa (31/1) malam.

“Gus Faris sekarang adalah Dewan Pengarah Kemenangan Pemilu Partai Solidaritas Indonesia. Satu lagi tanda-tanda alam bawah PSI akan menang di 2024,” tutup Giring. (Ngkong)