Juli 19, 2024

TNI – Polri Perbaiki Rumah Roboh di Pakuhaji Secara Swadaya

Spread the love

MAHARDHIKAnews KOTA TANGERANG – 21 Personil TNI-Polri dibantu warga gotong-royong melakukan pembongkaran rumah milik Badrudin (43) yang roboh karena dimakan usia di Kampung Tari Kolot, Desa Rawa Boni, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Selasa, (31/1/2023).

Personil Polsek Pakuhaji, Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya, Koramil 10 Pakuhaji dan sejumlah warga secara swadaya membantu perbaikan rumah roboh itu.

Beruntung saat rumah tersebut roboh keluarga Badrudin sedang tidak ada didalam dan tidak menimbulkan korban jiwa.

“Budaya gotong royong menjadi budaya yang harus selalu dijaga. Seperti kegiatan yang dilakukan personil Polsek dan Koramil 10 Pakuhaji memperbaiki rumah warga yang roboh karena termakan usia,” ucap Kapolrestro Tangerang kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya. Selasa (31/1/2023).

Personil Polsek Pakuhaji dipimpin langsung Kapolsek AKP I Gusti Moch Sugiarto dan Koramil 10 dipimpin Serma Hariyanto.

“Bapak Badrudin ini pekerjaan sehari-harinya serabutan, memiliki seorang istri dan 2 orang anak, awalnya roboh namun beruntung tidak menimpa keluarganya, TNI-Polri berinisiatif melakukan pembongkaran dan perbaikan,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres ingin mengajak dan mengetuk hati para donatur untuk membantu pembiayaan perbaikan rumah Badrudin agar bisa membangun kembali menjadi rumah yang layak huni.

“Insyaallah, kita akan melakukan perbaikan secara swadaya, gotong royong adalah budaya negeri ini, bagi donatur bisa menghubungi Polsek maupun Koramil 10 Pakuhaji,” tutupnya. (Ngkong)