April 12, 2024

JakLingko Indonesia Lolos Sebagai Finalis Transport Ticketing Global Awards 2023

Spread the love

MAHARDIKAnews.com – Mengawali tahun 2023, PT JakLingko Indonesia mendapat kesempatan sebagai salah satu finalis ajang bergengsi Transport Ticketing Global Awards 2023. JakLingko Indonesia dinobatkan sebagai finalis dari kategori ‘Most Innovative Customer Serving Operator’ dalam program JakLingko Integrated Fare in Jakarta Indonesia. Kandidat lain pada kategori yang sama, diantaranya, DBUS, Flytag – Get Greater Wellington Regional Council: Snapper on Rail, Park&Ride with Transport Connect (Transport for New South Wales), Train Busyness Indicators (Arriva Trains), dan Transformation of the Public Transport Infrastructure of Mexico City to Address Urban Inequalities in the Metropolitan Area (Mobility Ministry SEMOVI).

Adapun, tema Transport Ticketing Global Awards tahun ini mengangkat tema ‘Shaping the future of smart ticketing and mobility.’ Pemberian penghargaan sekaligus Gala Dinner akan diadakan pada 7-8 Maret 2023 mendatang dan berlangsung di Royal Garden Hotel, Olympia, London, Inggris. Pada momen yang sama, Thales selaku mitra strategis yang mendukung performa sistem JakLingko Indonesia juga masuk sebagai finalis dalam kategori ‘Ticketing Enabler of The Year’.

Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin mengatakan, masuknya JakLingko Indonesia sebagai nominasi dengan membawa program Tarif Integrasi memberi kebanggaan tersendiri, terutama di ajang internasional ini.

“Kami berharap implementasi tarif integrasi memberikan manfaat besar bagi pengguna transportasi di Jakarta. Ternyata program ini turut di sorot dan diapresiasi mancanegara hingga masuk ke kategori ‘Most Innovative Customer Serving Operator’ pada ajang yang melibatkan pesaing-pesaing hebat dari negara lain. Menjadi sebuah pencapaian baru JakLingko Indonesia untuk terus meningkatkan inovasi layanan untuk masyarakat” ujar Kamal dalam siaran media, Senin (30/1/2023)

Kamal menambahkan, PT JakLingko Indonesia melalui pengembangan platform teknologi berkomitmen memberikan kontribusi dalam meningkatkan jumlah pengguna angkutan umum di Jakarta pada khususnya, dan berupaya memperluas ke daerah lainnya mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Perhubungan RI dalam mengurangi kemacetan dan melancarkan mobilitas warga.

Ini menjadi tahun kedua PT JakLingko Indonesia masuk sebagai nominasi penerima penghargaan di bidang transportasi tersebut. Sebelumnya, di tahun 2022, PT JakLingko Indonesia memenangkan penghargaan ‘Highly Commended Smart Ticketing Programme’ pada ajang Transport Ticketing Global Award untuk kategori Best Smart Ticketing Programme (200k+ Daily Journey) yang berlangsung di Olympia, London, Inggris. Penghargaan ini menandai keberhasilan PT JakLingko Indonesia sebagai pionir integrator sistem pembayaran transportasi umum yang saat ini telah digunakan untuk 4 moda transportasi (MRT Jakarta, LRT Jakarta, Transjakarta, dan Commuterline) di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Untuk informasi selengkapnya mengenai acara, kategori penghargaan, dan daftar finalis dapat mengakses link berikut: https://www.transport-ticketing.com/awards-categories/2023-finalists.