Mei 26, 2024

Gandeng Forsamik, Pemerintah Kecamatan Kosambi Siap Wujudkan UMKM Naik Kelas

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Kabupaten Tangerang – Dalam rangka membangun dan mengembangkan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Kecamatan Kosambi membentuk kepengurusan Forum Usaha Mikro (Forsamik).

Diketahui, Forsamik merupakan Organisasi bentukan Pemerintah Kabupaten Tangerang yang sudah empat tahun beridiri dan sudah memiliki kurang lebih 59.317 anggota.

Camat Kosambi, Dadang Sudrajat mengatakan dibentuknya forum ini merupakan terobosan dalam hal memperdayakan para pelaku usaha agar lebih terstruktur dan terorganisasi.

“Forum ini tujuannya agar para pelaku usaha saling belajar dan membantu, menyampaikan pemikiran dan berbagi pengalaman, sehingga mereka dapat berkembang satu sama lain,” ucap Dadang.

Lanjut Dadang, UMKM menjadi salah satu sektor yang paling berpengaruh dalam pembangunan ekonomi di Kabupaten Tangerang.

“Untuk itu dengan dibentuknya Forsamik ini diharapkan dapat menggerakan kembali semangat para pelaku usaha agar tetap produktif, ” terangnya.

Selain itu, dia juga menilai bahwa UMKM yang ada di Kecamatan Kosambi sangat berpotensi untuk dikembangkan agar lebih maju lagi.

“Melihat potensi di kosambi ini cukup berpeluang untuk pengembangan, terlihat dari beberapa item produk-produk pada beberapa kesempatan khususnya yang ditampilkan oleh Ibu-ibu PKK itu luar biasa,” ungkap Dadang Sudrajat.

Dikatakan Dadang Sudrajat, pada bulan Februari mendatang, akan melakukan pembentukan pengurus-pengurus dilanjutkan dengan proses pelantikan.

“Selanjutnya tugas mereka akan membuat koordinator di setiap desa – kelurahan sehingga terkoordinir dengan baik, tertata dengan baik dan kedepan bisa terfasilitasi berbagai program sampai ke pelaku UMKM karena dibuat jaringan,” Katanya. ( Red)