Juni 20, 2024

Pentingnya Teknologi Literasi, Dosen ISTA Al Kamal Audiensi ke Perpusnas.

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com Jakarta – Dalam rangka kerjasama Pengembangan dan Pemanfa’atan Teknologi Literasi, Dosen Teknik Sipil dan Dosen Teknik Kimia Institut Sains Teknologi Al-Kamal ( ISTA ) lakukan Audensi bersama Deputi 2 Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan Nasional Indonesia, (25/01).

Pemanfaatan Teknologi Literasi dalam dunia pendidikan sangatlah penting di era abad ini, demikian diungkapkan Dosen Teknik Sipil ISTA Dr. Risdiamon saat melakukan Audensi dengan Perpusnas Jakarta,

“Ini adalah Era baru, Abad baru dunia pendidikan, terutama Pendidikan Tinggi di Indonesia harus tidak boleh gagap terhadap teknologi, terutama Teknologi Literasi”, demikian Dr. Risdiamon memulai pembicaraannya.

Lanjut Risdiamon, Dengan menyandang status Dosen dan Akademisi, kita ini seolah mempunyai kewajiban memberikan pelayanan dan pemanfaatan kepada masyarakat juga pelayan masyarakat, untuk itu ISTA hadir lewat Prodi Teknik Sipil dan Teknik Kimia mengawali memberikan Audensi kepada Perpusnas Indonesia.

“Alhamdulillah semua diterima dengan baik dan tersambung untuk sinergikan dunia pendidikan Teknologi Literasi di kampus dengan Perpusnas sebagai pelayanan masyarakat, tutupnya.

Tak jauh beda, Dr Adin Bondar sebagai tuan rumah sekaligus Deputi 2 Perpusnas Bidang Pengembangan dan Sumber Daya, menyampaikan, ke depan Teknologi Literasi adalah bagian penting dari sebuah perjalanan dunia pendidikan dan merupakan instrumen kebutuhan yang sangat penting bagi kehidupan masyarakat yang maju. Karena Indonesia secara umum beberapa tahun ke depan pastinya akan menjadi negara maju.

“Untuk itu sangatlah wajar dunia Kampus, dunia pendidikan dalam hal ini bersama ISTA dan Perpusnas mengadakan pertemuan sekaligus Audensi tentang pentingnya akan Teknologi Literasi. Sebagai wujud tanggung jawab terhadap suksesnya kecerdasan terhadap masyarakat yang sekaligus juga akan mencerdaskan bangsa”

“Tak lupa kami ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada ISTA yang sudah berkenan berkunjung ke Perpusnas memberikan Audensi kepada kami, semoga semua memberikan manfaat kebaikan bersama “pungkas Doktor Adin.

Selain Dosen Teknik Sipil, turut hadir juga Alif Gita Arumsari, ST, MT. sekaligus Dosen Teknik Kimia, berbarengan mewakili civitas akademik Institut Teknologi Sains Al-Kamal ( ISTA) Jakarta yang lakukan Audensi bersama Perpusnas Indonesia. ( Noor ).