Februari 24, 2024

KWT Terpadu Hasil Binaan CSR PT. Indah Kiat Tangerang, Panen Perdana Pertanian Hidroponik

Spread the love

MAHARDHIKAnews com – Kelompok Wanita Tani ( KWT ) Mutiara Terpadu binaan CSR (Corporate Social Responsibility) panen perdana tani Hidroponik sawi pakcoy di lingkungan Komplek Mutiara Serpong RW 011 Pondok Jagung Timur.

Panen dilakukan pengurus dan anggota Kelompok Wanita Tani Mutiara Terpadu bersama Ibu Ledy MP Butar Butar, anggota DPRD Tangerang Selatan dan beberapa tokoh masyarakat lingkungan Komplek Perumahan Mutiara Serpong , Senin (23/01/23).

Ledy MP Butar Butar, anggota dewan fraksi PDI-P DPRD Tangerang Selatan yang hadir di lokasi mengatakan, Kami selaku mitra dan pendamping masyarakat merasa senang dan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan pelayanan penyuluhan juga kegiatan pendampingan pertanian ini dengan baik, semoga kegiatan pertanian masyarakat ini.

“Saling memberi manfaat baik dari lingkungan, kelurahan maupun pihak swasta yang telah langsung mendampingi kegiatan KWT Mutiara Terpadu membuat tata kelola pertanian Hidroponik” kata Ledy butar butar sambil memanen sayuran pakcoy di tangannya.

Bahkan lanjutnya” Ini merupakan pengalaman menarik bisa memanen pakcoy hidroponik dan konvensional di lahan komplek sebuah perumahan.

“Ini luar biasa dan ke depan perlu untuk di lanjutkan, selain mengedukasi masyarakat juga mengingatkan pentingnya makan sayur sayuran dan ini bisa juga memberikan tambahan income keluarga,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Hari Riyanti selaku Ketua RW 11 komplek perumahan Mutiara Serpong Pondok Jagung Timur saat mendampingi Kelompok Wanita Tani ( KWT) Mutiara Terpadu melakukan panen perdana pakcoy Hidroponik di RW 011.

Dalam kesempatan tersebut Riyanti atau yang biasa di sapa Bu Ria menyatakan rasa syukurnya atas kegiatan ini

“Alhamdulillah dengan kerja keras dan ketekunan, serta keuletan bersama seluruh anggota KWT Mutiara Terpadu, akhirnya kita pada siang hari ini bisa memanen sawi pakcoy sebagai hasil bertani” ungkapnya

Lanjut Ria, segala rintangan dan tantangan selalu ada dalam sebuah kelompok organisasi, apalagi organisasi kelompok wanita tani di lingkungan komplek yang keadaannya sangat majemuk, tetapi dengan tekad untuk kebersamaan serta mendapat bimbingan dari para penyuluh.

“Kami atas nama ketua lingkungan mengucapkan banyak terimakasih kepada semuanya saja yang terlibat, baik pihak kelurahan ataupun Pembina CSR (Corporate Social Responsibility ) dari PT. Indah Kiat Tangerang” imbuhnya

Acara dilanjutkan dengan melakukan panen bersama Ibu Kurnia dari KWT di dampingi saudara Miftach dari Kelurahan Pondok Jagung Timur dan dari PT. Indah Kiat diwakili bapak Haidir dan Hermawan. ( Noor )