Juni 20, 2024

Ngopi Bareng Media Se-Banten, Kolonel (Inf.) Romel Jangga : Kita Adalah Sahabat

Spread the love

MAHARDHIKANEWS.com   – Komandan Grup 1 Kopassus Kolonel (Inf) Romel Jangga Wardhana gelar Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) bersama ratusan insan media yang ada di Provinsi Banten, Sabtu (21/01) di Taman Inspirasi Batalyon 12 Mako Kopassus Serang Banten.

Dengan diawali slide video yang di tonton bersama, Komandan Grup ( Dangrup ) 1 Kopassus Kolonel Romel Jangga Wardahana M.I.P.O.L., M.HAN., mengawali perkenalan dan sambutannya pada perwakilan insan pers se – provinsi Banten.

Dalam slide video tersebut di informasikan bagaimana seorang prajurit Kopassus memulai latihannya hingga bisa di terima jadi seorang prajurit. Beberapa prestasi tingkat nasional maupun internasional juga di tampilkan dalam film tersebut termasuk beberapa aksi kemanusiaan yang sudah di lakukan oleh Grup 1 Kopassus ini.

Dangrup Romel Jangga juga memberikan sedikit rekam jejak karirnya sebelum menduduki jabatannya hang sekarang. Baik tingkat pendidikan yang di ikuti dan juga pengalaman dinasnya yang selama ini pernah di jalani.

“Acara ini bermula dari obrolan saya dan Danyon 12 Mayor (Inf) Andi Azis di taman ini juga” kisah Romel pada para tamu undangan.

Kami menyadari peran penting dan arti dari kekuatan sebuah media. Dan ini juga sesuai dengan arahan Kasad Jendral Dudung yang kebetulan sebagai pembina SMSI ( Serikat Media Siber Indonesia ) bahwa kita adalah sahabat media.

“Tuhan itu Maha Tahu, tapi manusia perlu di beri tahu, dan medialah yang membuat kita di kenal sebagai salah satu pasukan elit nomor 3 di dunia karena Media adalah corong informasi bagi kita ke dunia luar” imbuhnya.

Dirinya sangat mengapresiasi insan media karena sudah berani berbicara jujur dan apa adanya terhadap keberhasilan Angkatan Darat, khususnya pasukan Kopassus grup 1 selama ini.

Namun begitu dirinya juga memohon ma’af jika ada informasi yang tak bisa dibagikan pada awak media.

“Tugas dan fungsi kita inikan menjaga kedaulatan negara. Karena itu tak semua informasi bisa kita bagi pada insan pers karena ada banyak rahasia di dalamnya yang tak bisa kita ekspos. Karena itu kami meminta pengertiannya” urai Romel.

Ia juga meminta agara setiap informasi yang di dapat insan pers yang berkenaan dengan grup 1 agar di konfirmasi terlebih dahulu agar jangan sampai simpang siur dan mengakibatkan hal yang tidak baik.

“Silahkan konfirmasi pada kami, karena kami siap untuk memberikan informasi yang dibutuhkan selama itu masih memungkinkan” urainya.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Banten Rian Nopandra atau yang akrab di panggil Opan dalam ulasannya atas terselenggaranya acara ini mengatakan bahwa, dengan mengutip sambutan Dangrup 1 Kolonel (Inf) Romel yang mengatakan bahwa, hubungan yg baik itu di awali dengan komunikasi yang baik, maka acara ini merupakan pintu terbukanya komunikasi yang baik antara grup 1 Kopassus dengan insan media.

“Komandan grup 1 sudah membuka pintu untuk awak media membangun sinergitas dan soliditas dengan acara ini” ujar Opan.

Karena itu diharapkan pada insan media yang ada di Banten, harus terus memberikan inspirasi dan manfaat bagi Grup 1 Kopassus dan masyarakat.

“Jadikan malam ini sebagai starting poin terbangunnya sinergitas antara grup 1 Kopassus dengan insan media Banten lebih baik lagi” tutup Opan.

Hadir dalam acara ini Pembina Jurnalis Tangerang Raya ( JTR ) Herwanto, Ketua PRSSNI Banten Cahyono Adi, Ketua Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banten Lesman Bangun dan salah satu ketua Siwo PWI Pusat Andi serta ratusan insan media lainnya, baik media online, cetak dan elektronik lainnya.

Turut hadir mendampingi Dangrup 1 Kopassus, Wadangrup 1 Letkol (Inf) Romadhon, Danyon 12 Grup 1 Kopassus Mayor Inf Andi Aziz, Danyon 11 Mayor Inf Wirahady Harahap,Danyon 13 Mayor Inf Yudha Fuady Putra dan para Pasi dan Kasi, serta segenap jajaran lainya.

Acara diakhiri dengan saling bertukar cenderamata antara Dan Grup 1 Kopassus dengan Ketua PWI dan SMSI Banten. Ketua PRSSNI dan SIWO PWI Pusat.

(Ivan)