April 13, 2024

Ketua Laskar Merah Putih DKI Jakarta Diundang VIP Dalam Kegiatan Sertijab Waka Polri

Spread the love

MAHARDHIKAnews.com JAKARTA,- Dalam serangkaian mutasi terbaru Polri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah mempromosikan Komjen Agus Andrianto ke posisi Wakil Kepala Polri (Wakapolri). Sebelumnya, Andrianto memegang posisi sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri.

H Agus Salim sebagai Ketua LMP DKI Jakarta dengan tulus mengucapkan selamat kepada Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., yang baru saja ditunjuk sebagai Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri).

Dengan dilantiknya Komjen Agus Adrianto sebagai Wakapolri, H Agus Salim berharap, seluruh jajaran Polri semakin solid di semua lini untuk mewujudkan harapan publik.

Soliditas, kata H Agus Salim, merupakan kunci untuk membawa Polri menjadi lebih baik lagi.

H Agus Salim menilai, Komjen Agus sangat tepat menduduki jabatan Wakapolri lantaran berbagai prestasi telah ditorehkan untuk Korps Bhayangkara selama ini.

” Pengurus Laskar Merah Putih beserta seluruh keluarga besar se Indonesia mengucapkan selamat dan sukses atas diangkat nya dalam jabatan baru sebagai wakapolri yang mana sebelum nya menjabat kabareskrim.

Dalam kesempatan ini juga kita Do’akan agar polri ke depan semakin baik dan lebih baik lagi dibawah kepemimpinan Jenderal listyo Sigit Pranowo, ” ujarnya

Berharap dengan terpilihnya Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H sebagai Wakapolri kelak, Indonesia makin aman dan tentram.

Merupakan strategi cemerlang Kapolri, telah merespons situasi di tengah masyarakat. Posisi Wakapolri memang harus diisi perwira tinggi Polri senior, dimana Wakapolri harus mampu mengkonsolidasi internal Polri

Promosi Andrianto dituangkan dalam surat telegram (TR) Nomor: ST/1393/VI/KEP./2023 yang bertanggal 24 Juni 2023, yang dilihat pada Senin (26/6/2023). Surat tersebut ditandatangani langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Sedangkan Kabareskrim akan diisi oleh Komjen Pol. Wahyu Widada yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaintelkam Polri. Sedangkan Kabaintelkam Polri akan diisi oleh Komjen Pol. Suntana, yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri (Persiapan penugasan luar struktur). (Agust)